23 April, 2009

TIPS MEMILIH PERGURUAN TINGGI

Setelah UAN selesai apa yang terpikirkan di benak anda??? untuk temen2 SMA mungkin kebanyakan "Aq akan melanjutkan kuliah ke Universitas apa ya? Dan enaknya ambil jurusan apa disana?".Nah Berikut adalah sedikit Tips bagi temen-temen yang mau lulus SMU / SMA untuk memilih ke universitas / perguruan tinggi mana kita melangkah.
  1. MINAT - Pertama kamu harus tahu minat pada diri kamu, Klo kamu udah tahu minat kamu pada suatu program studi tertentu , maka qt semakin mudah untuk memilih ke perguruan tinggi / universitas mana kita akan melangkah.
  2. PROSPEK - Sebaiknya kita pelajari prospek program studi / jurusan yang mau kita pilih di masa depan. Karena suatu jurusan studi pada perguruan tinggi mempunyai Prospek yang beda-beda di masa depan.
  3. PROFIL - Pelajari profil beberapa perguruan tinggi di Indonesia mulai dari Reputasinya, Rangkingnya, Status Akreditasinya, Fasilitas Pendidikannya, dll.
  4. ORANG TUA - Yang terakhir ini yang sangat penting, bila ketiga tips diatas udah dilakukan yaitu izin ortu atau minta pertimbangan dan saran ortu tentang perguruan tinggi / universitas mana yang akan kita pilih, karena Ortu adalah Donatur utama kita dalam proses menuntut ilmu di perguruan tinggi.
Nah dari tips diatas udah terbayang kan, kemana kita akan melangkah untuk melanjutkan kuliah...Long Live Education

0 komentar:

Posting Komentar